Thursday, July 28, 2011

Tablet Lenovo Baru dengan Android Netflix dan Windows 7


Walaupun saat-saat ini merupakan saat yang kurang bagus untuk meluncurkan produk tipe tablet, setelah laporan penjualan iPad yang luar biasa. Namun, Lenovo memutuskan untuk meluncurkan 3 produk terbarunya yang membidik pasar iPad.
Dua produk berbasis system operasi Google’s Android 3.1  dan menggunakan prosesor Nvidia Tegra 2 dual-core. Keduanya menggunakan touch screen berdiagonal 10,1 inchi dengan berbobot 1.65 pon.
Lenovo menyebut Tablet Android honeycomb pertama mereka sebagai “tersertifikasi untuk Netflix.” Fitur aplikasi video streaming sudah termasuk jadi satu dengan tablet yang juga menyediakan output HDMI untuk memainkan film dari Netflix dalam kualitas tinggi pada TV atau monitor lebar. Video Netflix juga memainkan layar dengan resolusi 1280x800 pada tablet.


IdeaPad K1 tipe user oriented akan dipasarkan secara luas mulai agustus dengan harga $499 untuk model 32 Gigabyte. Selain itu tablet ini mempunyai 5 megapixel kamera belakang dan 2 megapixel untuk kamera depan untuk chat.
Lenovo juga member catatan bahwa devicenya bisa digunakan untuk browsing semua website dan menonton video online karena mendukung Adobe Flash 10.3 tidak seperti produknya ‘A’(mungkin A**le).
Sedangkan tablet ThinkPad untuk business oriented akan tersedia dnegan storage 16 gigabytes dengan harga $479 atau $509 dengan sebuah digitizer pen yang akan tersedia bulan Agustus. Model dengan wireless 3G akan diumumkan kemudian dan pastinya akan lebih mahal. Selain itu tipe tersebut juga mempunyai port out HDMI untuk projector dan display ditambah sebuah port USB dan slot SD untuk semua ukuran.

Lenovo juga mengumumkan sebuat model dengan Windows 7 dengan design yang sama dengan menggunkan prosesor 1,5 Ghz Intel dan drive yang sudah tertanam dengan kapasitas 32 atau 64 GB. Dengan berat 1,75 pon dan 1 buah USB ,2.0 Micro SD card reader dan sebuah slot untuk data card seluler.
Lenovo member sebutan P1, tablet Windows akan tersedia pada quarter ke 4 2011. Lenovo sendiri belum mengumumkan harganya atau apakah sudah mempunyai kemampuan output HDMI. Walaupun begitu, pada saat tersebut hardware yang sama akan tersedia dengan Windows 8 tidak terlalu lama. Hardware tersebut mungkin akan tersedia pada Microsoft’s Developer conference pada bulan September.

No comments:

Post a Comment