Saturday, July 30, 2011

Facebook menawarkan Hadiah untuk para "pemburu" Security Bug


Facebook mulai jumat kemarin menawarkan hadiah sebesar 500USD atau lebih  untuk para peneliti keamanan, yang berhasil mendapatkan titik lemah(vulnerability) pada jejaring social tersebut.
Dalam post dari blognya, pihak Facebook mengatakan bahwa untuk menunjukkan penghargaan mereka terhadap penelitik keamanan, mereka menawarkan balasan berupa uang untuk siapa saja yang berhasil menemukan bugs dalam hal keamanan.
Pihak facebook lebih lanjut mengatakan, Peneliti keamanan yang pertama kali berhasil menemukan sebuah bug yang merusak privasi dari data pengguna facebook akan berhak mendapatkan imbalan sejumlah 500USD. Facebook sendiri mempunyai tim keamanan yang akan menilai setiap bug yang dilaporkan untuk menentukan apakah bug tersebut sesuai dengan yang sedang dicari.


Raksasa Jejaring social yang bermarkas di Palo Alto, California ini mengatakan jumlah 500 USD ini bisa naik untuk bug-bug tertentu.
Facebook sendiri bulan lalu menyewa George Hotz, hacker terkenal dengan julukan “GeoHot”, namun belum mengumumkan untuk apa orang tersebut disewa oleh perusahaan.
Hotz sebelumnya digugat oleh perusahaan Jepang, Sony karena telah meng-hack game console Play Station 3 dan merupakan salah satu orang pertama yang secara terbuka menemukan cara untuk meng-hack iPhone.

No comments:

Post a Comment